Aksi Heroik Petugas Damkar Tarakan Selamatkan Kucing Terjebak Dalam Pipa

Usman Coddang ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 21:09:00 WITA
Aksi Heroik Petugas Damkar Tarakan Selamatkan Kucing Terjebak Dalam Pipa
Kucing peliharaan milik warga yang diselamatkan Damkar Tarakan usai terjebak dalam pipa paralon. (Foto: iNews/Usman Coddang)

TARAKAN, iNews.id - Petugas Damkar Kota Tarakan menyelamatkan seekor kucing yang terjebak dalam sebuah pipa paralon PVC, Jumat (14/1/2022). Aksi heroik ini dilakukan dengan mengutamakan kesehatan keselamatan kerja (K3).

Dalam rekaman yang diterima iNews, tampak bagian kepala seekor anak kucing berwarna abu-abu hitam tersangkut pada sebuah pipa. Kucing ini merupakan milik Dendi warga Jalan Kusuma Bangsa, RT 31, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kronologi kejadian bermula saat pemilik kucing datang ke Kantor Mako MPK di Kampung Satu dengan membawa seekor anak kucing peliharaannya yang terjebak di dalam pipa paralon tersebut.

Pemilik meminta bantuan personel fire rescue untuk menyelamatkan kucing tersebut yang terjepit. Selanjutnya petugas bertindak dengan hati-hati membelah pipa PVC paralon menggunakan alat gunting dan gerinda potong kecil. Kucing tersebut pun berhasil diselamatkan dengan lancar dan aman.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: