Ada Klaster di Pusat Perbelanjaan, Polres Kotabaru Bentuk Pasar Tangguh Banua

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 08:16 WIB
Ada Klaster di Pusat Perbelanjaan, Polres Kotabaru Bentuk Pasar Tangguh Banua
Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syarifuddin membentuk Pasar Tangguh Banua.(Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Kepolisian Resor Kotabaru, Kalimantan Selatan membentuk Pasar Tangguh Banua dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya muncul klaster di area pasar atau pusat perbelanjaan.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syarifuddin mengatakan berbagai aktivitas di era normal baru dan pencegahan penyebaran virus corona di pasar akan terus ditingkatkan.

"Adanya klaster yang muncul di area pasar atau pusat perbelanjaan di beberapa daerah yang terus meningkat, maka kita bentuk gerakan Pasar Tangguh Banua," ucapnya, Selasa (30/6/2020).

Pasar Tangguh Banua merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi di pasar seperti disiplin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Nantinya, akan diatur antara pembeli dan penjual mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Diharapkan khususnya antara pedagang dan konsumen agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang telah menyebar di seluruh daerah," kata Andi.

Dia juga menambahkan kegiatan gerakan Pasar Tangguh Banua yang dikoordinir Polri dan TNI tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa bantuan dan dukungan pemerintah daerah, kalangan LSM dan masyarakat.

Oleh sebab itu, perekonomian pun bergerak tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19 dan masyarakat tetap sehat.


Editor : Faieq Hidayat