3 Ilmu Leluhur Suku Dayak yang Terkenal Mematikan, Nomor 2 Cukup Pakai Jari Telunjuk

Sindonews, Wahyu Budi Santoso ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:05:00 WITA
3 Ilmu Leluhur Suku Dayak yang Terkenal Mematikan, Nomor 2 Cukup Pakai Jari Telunjuk
Ilustrasi Ilmu Leluhur Suku Dayak yang Terkenal Mematikan (foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Leluhur Suku Dayak konon mewariskan ilmu yang terkenal mematikan. Bahkan ada ilmu yang hanya menggunakan jari telunjuk untuk bertanding dengan lawan.

Selama ini, mungkin Anda hanya mendengar Mandau Terbang salah satu kesaktian suku Dayak. Namun, rupanya ada ilmu lain yang konon sangat mematikan.

Suku Dayak yang tersebar di Pulau Kalimantan ini terkenal dengan deretan budayanya yang kental. Bahkan, mereka juga sangat menjunjung tinggi adat wilayahnya.

Beriku ilmu leluhur suku Dayak yang diwariskan;

1. Ilmu Suku Dayak Parang Maya 

llmu ini menjadi salah satu kemampuan mistis tertua di tanah Kalimantan. Disebutkan, mereka yang menguasainya mampu melukai lawan tanpa perlu berada di dekatnya. 

Lawan yang mendapat serangan ilmu Parang Maya akan merasa separuh badannya lumpuh atau mati rasa. Tak hanya itu, ada bagian tubuh yang tiba-tiba membiru hingga terlihat bekas luka yang tidak jelas asal-usulnya.

Mereka yang menguasai ilmu satu ini, mampu melukai targetnya dari jarak jauh. Para korban yang terkena ilmu ini, akan merasakan mati di separuh badan, bagian tubuh yang membiru, hingga terlihat ada seperti bekas luka.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: