2 ASN Meninggal akibat Covid-19, Bupati Banjar Minta Warga Jaga Kesehatan

Antara ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:29 WITA
2 ASN Meninggal akibat Covid-19, Bupati Banjar Minta Warga Jaga Kesehatan
Ilustrasi Covid-19

BANJARBARU, iNews.id - Dua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemeritah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan meninggal akibat Covid-19. Bupati Banjar Khalilurrahman pun meminta warga harus menjaga kesehatan agar tidak mudah terpapar Covid-19.

"Semua harus sehat dan mencegah tertular Covid-19. Kalau pun tertular juga harus bisa selamat dari penyakit mematikan itu," ujar bupati usai puncak peringatan hari jadi Kabupaten Banjar ke-70 di Martapura, Jumat (14/8/2020).

Dia mengatakan, meninggalnya dua pejabat setingkat kepala dinas lingkup Pemkab Banjar menjadi pengalaman berharga. Diketahui, dua pejabat Pemkab Banjar yang meninggal dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura M Fachri dan Kepala Dinas Pendidikan Maidi Armansyah.

"Kita semua berduka dan kehilangan besar atas meninggalnya dua pejabat dan jadikan pelajaran agar terhindar dari virus. Kalau pun tertular kemudian positif terinfeksi, harus berjuang agar selamat dan sehat," ujarnya.

Dikatakan, sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan, pencegahan tertular virus corona bisa dilakukan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Jika protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan benar, penularan Covid-19 bisa dicegah dan semua harus dimulai dari kesadaran diri sendiri menerapkan pola hidul bersih dan sehat," ucapnya.

Pesan serupa disampaikan Ketua DPRD Banjar M Rofiqi yang meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Dia pun meningatkan ancaman Covid-19 itu nyata.

"Ancaman Covid-19 nyata dan sudah banyak korban berjatuhan tanpa memandang usia, status dan jabatan sehingga kita semua harus hati-hati dan patuh menjalankan protokol kesehatan," katanya.


Editor : Nani Suherni