12 Jam Diburu, Pria Banjarmasin Pembakar Rumah Mertua Ditangkap saat Sembunyi di Kolong

Deny M Yunus ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:35 WITA
12 Jam Diburu, Pria Banjarmasin Pembakar Rumah Mertua Ditangkap saat Sembunyi di Kolong
Pelaku yang membakar rumah mertua karena istri menolak rujuk ditangkap petugas Polsek Banjarmasin Barat, Sabtu (17/10/2020). (Foto: iNews/Deny M Yunus)

BANJARMASIN, iNews.id - Pelaku pembakar rumah mertua di Jalan Banyiur Luar RT 14, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya ditangkap polisi setelah diburu 12 jam, Sabtu (17/10/2020). Polisi menemukan Joni Arsetia (34), saat bersembunyi di kolong rumah warga.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan, petugas mengamankan pelaku di Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Sepakat, Kelurahan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat, sekitar pukul 18.00 Wita tadi. Pelaku ditemukan tanpa baju dan hanya mengenakan celana pendek.

"Terduga pelaku sudah kami amankan. Pelaku ditemukan bersembunyi di kolong rumah warga dengan luka bakar di sebagian tubuhnya," kata Kompol Mars Suryo Kartiko.

Sebelum digiring ke Mapolsek Banjarmasin Barat, Joni terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka bakar di tubuhnya. "Statusnya masih dalam proses penyidikan," katanya.

Joni Arsetia sebelumnya membakar rumah mertuanya, di kawasan Banyiur Luar RT 14 RW 01, Kelurahan Basirih, Banjarmasin, Sabtu (17/10/2020), sekitar pukul 03.55 Wita. Tindakan nekatnya itu dipicu kemarahannya karena sang istri menolak rujuk.

Menurut istrinya, Lidya Agustina (34), dia dan suaminya memang sedang dirundung masalah rumah tangga dan sudah pisah ranjang. Bahkan, sepekan lalu, Joni sempat mengancam untuk membunuh dirinya.


Editor : Maria Christina