1 Jenazah Korban Kapal LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, 5 ABK Masih Hilang

Antara ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 22:49:00 WITA
1 Jenazah Korban Kapal LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, 5 ABK Masih Hilang
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban kapal LCT yang tenggelam di perairan Tanah Laut, Minggu (26/6/2022). (Foto: Antara)

BANJARBARU, iNews.idTim SAR gabungan mengevakuasi satu jenazah awak kapal berjenis landing craft tank (LCT) yang tenggelam di perairan Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Minggu (26/6/2022). Korban atas nama Tigor Hutabarat (52) ditemukan pada koordinat 4° 7’ 14,76” S - 114° 27’ 33,78” E dengan jarak kurang lebih 11 NM dari bibir pantai Batakan>

“Korban ditemukan meninggal dunia dan mengapung di laut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Al Amrad.

Oleh petugas tim SAR gabungan yang dipimpin Suwarto (koordinator lapangan Basarnas), korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Amrad menjelaskan satu korban meninggal dunia dipastikan awak kapal dari LCT Anugerah Indasah yang bertugas sebagai Masinis ll.

Kini petugas masih melakukan pencarian terhadap sisa lima korban lain yang belum ditemukan.

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian dengan membagi dua SRU (search and rescue unit). SRU 1 terdiri dari Basarnas Banjarmasin dan PMI Kabupaten Tanah Laut melakukan penyisiran sejauh 10 NM di pesisir Pantai Sanipah menggunakan sarana rubber boat.

SRU 2 terdiri atas Basarnas Banjarmasin, Dipolairud Polda Kalsel, TNI AL dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) melakukan penyisiran sejauh 35 NM di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: