Pergoki Suami Selingkuh, Istri Ini Malah Ditendang lalu Dicekik (Foto: Ilustrasi/Ist)
Nani Suherni

TABALONG, iNews.id - Istri berinisial AY (21) di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, ditendang lalu dicekik suaminya. Aksi tersebut rupanya dilakukan pelaku usai korban memergoki suaminya selingkuh di handphonenya. 

Ps Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat (9/10/2022). Pelaku berinisial AA (20).

Penganiayaan ini terjadi saat korban AY bangun tidur lalu mengecek handphone milik AA. Korban melihat di galeri tersebut ada foto wanita lain dengan pose tidak senonoh. Korban pun menanyakan hal tersebut kepada pelaku. Namun, pelaku merebut handphone tersebut dan terjadi cekcok.

“Pelaku melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara menendang menggunakan kakinya ke arah mulut sebanyak 2 kali, kemudian korban direbahkan di kasur dan dicekik dengan tangan kanan. Saat korban menangis pelaku berulang kali membekap mulut dan hidung korban hingga sulit bernapas menggunakan telapak tangannya, ” kata Yudha, dikutip dari portal resmi Polres Tabalong, Selasa (18/10/2022).

Tak cukup sampai di situ, pelaku memukul dengan kepalan tangan kanannya ke arah pipi kiri korban sebanyak 2 kali. Terakhir korban diinjak di bagian leher belakang menggunakan kakinya sebanyak 1 kali dengan keras.

“Korban mengakui akibat kekerasan yang dialaminya tersebut, dia merasakan sakit dibeberapa bagian tubuh dan ada bekas memar akibat pukulan dan tendangan tersebut” ujarnya.

Menurut keterangan orang tua korban, dia pertama kali melihat pelaku AA melakukan kekerasan terhadap korban AY pada tahun 2018 sewaktu mereka masih berdomisili di Kalimantan Timur. Namun aksi tersebut rupanya berlanjut hingga saat ini.

Pelaku AA disangkakan dengan pasal 44 ayat (1) atau pasal 44 ayat (4) Undang-undang Republik indonesia No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman 5 tahun penjara.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT