Kapolsek Hampang, Ipda Sidiq Martujet tak sengaja melihat nenek Niam berjalan seorang diri. (Foto: Instagram/Polsek Hampang)
Nani Suherni

JAKARTA, iNews.id - Kisah nenek Niam yang jalan seorang diri tetiba disapa polisi di Hampang, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendadak jadi sorotan. Lansia yang hidup sebatang kara itu mendapatkan bantuan usai polisi mengetahui rumah nenek Niam.

Awalnya, Kapolsek Hampang, Ipda Sidiq Martujet tak sengaja melihat nenek Niam berjalan seorang diri. Sidiq pun yang hendak melaksanakan tugas sambang desa kemudian mengurungkan niatnya.

Sidiq pun meminta izin kepada nenek Niam untuk diajak berkunjung ke rumahnya. Tampak, nenek Niam pun mengangguk dan mengiyakan. Sampai di rumah nenek Niam, Ipda Sidiq Martujet tergugah hatinya.

"Kami dari Polsek Hampang, niatnya memberikan bantuan untuk nenek sekaligus silaturahmi dengan nenek," ucap Ipda Sidiq Martujet dikutip dari media sosial resmi Polsek Hampang, Kamis (15/9/2022).

Tetangga sekitarnya bilang nenek Niam hidup sorang diri. Tentangga nya juga yang gotong royong bangunkan rumah untuk nenek Niam, ukurannya sangat kecil sekitar 4x2,5 meter. Tapi nenek Niam bilang itu cukup untuknya.

Mirisnya, di rumah nenek Niam tak ada kamar mandi. Untuk mandi dan keperluan lain nenek Niam harus ke sungai yang jaraknya 200 meter di belakang rumahnya.

Padahal akses ke sungai cukup licin, berbahaya untuk nenek Niam yang sudah renta. Terlebih di sungai kerap ada buaya.

Hanya berselang seminggu sejak pertemuan Nenek Niam dengan polisi, kamar mandi telah siap untuk digunakan nenek Niam. Proses pengerjaannya juga dibantu tentangga nenek Niam termasuk aparat desa


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT