Empat korban selamat KM. Teman Niaga tenggelam di perairan Selat Makassar saat berada di atas sekoci. (Foto: Antara).
Antara

BANJARBARU, iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin masih melakukan pencarian terhadap 11 awak kapal Kapal Motor (KM) Teman Niaga bermuatan semen yang tenggelam di Selat Makassar. Sementara empat orang ditemukan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengatakan, saat ditemukan empat orang terlihat berada di atas sekoci dengan kondisi terbalik.

"KN SAR Laksmana 241 kami kerahkan melakukan proses pencarian dengan penyisiran sejauh 85 NM di sekitar lokasi penemuan korban selamat," ujar Al Amrad di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (27/8/2022).

Kemudian, kata dia keempat korban itu dievakuasi ke atas Kapal Dharma Fery 3 dan dibawa ke Pelabuhan Samudra Batulicin selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Marina Permata Batulicin.

Menurutnya,, berdasarkan informasi dari korban selamat atas nama Muhdi Mufazan bahwa pada Senin (22/8/2022) pukul 22.00 WITA KM. 

Kapal Teman Niaga tenggelam yang diakibatkan cuaca buruk dengan jarak 96 NM heading 123 derajat menuju Biringkassi dengan kecepatan kurang lebih 6 knot.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT