Wali Kota Banjarmasin Kaget Kemasukan 200 Kg Sabu Jaringan Narkoba Malaysia

Antara ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:15 WITA
Wali Kota Banjarmasin Kaget Kemasukan 200 Kg Sabu Jaringan Narkoba Malaysia
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sangat terkejut mengetahui informasi kotanya kemasukan ratusan kilogram narkoba diduga jenis sabu-sabu. Bahkan Ibnu sampai mengucapkan astaghfirullah.

Ibnu Sina mengapresiasi polisi yang sudah membongkar kasus narkoba terbesar di Kota Banjarmasin dan menangkap para pelakunya.

"Ini prestasi luar biasa, saya tidak bisa membayangkan kalau barang haram itu sampai berhasil beredar ke masyarakat, aduh...dampaknya luar biasa," ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Dia berharap, kotanya tidak lagi menjadi sasaran peredaran narkoba dengan jumlah besar. "Semoga para aparat terus bisa mengantisipasi dan mengawasi, ini harus ditelusuri jaringannya," kata Ibnu Sina.

Menurut dia, pemerintah kota siap bekerja sama dengan kepolisian memberantas peredaran narkoba. "Kita punya aparat seperti Satpol PP juga Linmas, bisa ikut diberdayakan untuk pencegahan," katanya.


Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan bersama Satuan Tugas Khusus Merah Putih Mabes Polri menangkap dua orang yang membawa 200 kilogram narkotika jenis sabu-sabu.

Dua pelaku mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi KT 1668 GC untuk mengangkut sabu-sabu. Penangkapan dilakukan polisi di parkiran Hotel Sienna Inn, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Tengah pada Kamis pagi.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menyebut kasus tersebut merupakan jaringan narkoba dari Malaysia. Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu berjumlah sekitar 200 kilogram.

"Ini masih satu jaringan dengan pengungkapan 208 kilogram sabu-sabu dan 53.969 butir ekstasi yang diungkap 11 Maret 2020 lalu," kata Nico di Banjarmasin, Kamis (6/8/2020).


Editor : Faieq Hidayat