Usai Banjarmasin, Kabupaten Balangan Menyusul Sekolah Tatap Muka

Antara ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 11:52:00 WITA
Usai Banjarmasin, Kabupaten Balangan Menyusul Sekolah Tatap Muka
Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan bersama DPRD Balangan menggelar rapat persiapan sekolah tatap muka (Foto: Antara/Ragil Darmawan)

BALANGAN, iNews.id - Kabupaten Balangan segera menggelar sekolah tatap muka pada Juli 2021 setelah semua zona ditiap wilayah dipastikan aman. Sebelumnya, Pemkot Banjarmasin terlebih dahulu sekolah tatap muka pada Senin (7/6/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Rahmi mengatakan sesuai hasil rapat bersama dengan DPRD Balangan, Kemenag Balangan serta instansi terkait lainnya secara teknis telah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Secara teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan telah siap untuk melaksanakan pelajaran tatap muka, karena kita telah memiliki panduan dan telah mensosialisasikannya ke pihak-pihak sekolah dan kita juga telah menyiapkan proses simulasinya," katanya, Selasa (8/6/2021).

Dia menambahkan, karena mengingat pelajaran tatap muka harus sesuai ketentuan yakni zona hijau atau kuning, maka PTM di Balangan haruslah mengacu kepada aturan.  

"Pada dasarnya kita nyatakan siap melaksanakan PTM, bahkan kita sudah survei, verifikasi dan melakukan rakor. Artinya kita tinggal melaksanakan saja lagi," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2