Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Perpanjang Kuliah Daring hingga 13 Juni

Antara · Jumat, 29 Mei 2020 - 19:29:00 WITA
Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Perpanjang Kuliah Daring hingga 13 Juni
Ilustrasi Mahasiswa (Foto Ist).

BANJARMASIN, iNews.id - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin memperpanjang kuliah daring hingga 13 Juni 2020. Hal itu mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di empat daerah di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Sebelumnya masa work from home atau bekerja dan perkuliahan dari rumah sampai 29 Mei 2020. Namun diperpanjang lagi sembari melihat perkembangan situasi kedepan," ucap Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Banjarmasin, Jumat (29/5/2020).

Selama bekerja dari rumah, kata Sutarto, seluruh tenaga pendidik wajib melakukan presensi online melalui aplikasi presensi yang sudah disediakan Bagian Hukum dan Kepegawaian ULM. Dimana bukti kinerja wajib diunggah dengan kapasitas maksimal 1 MB.

Begitu juga untuk perkuliahan, tetap berjalan normal melalui penugasan-penugasan oleh dosen kepada mahasiswanya, sehingga Satuan Kredit Semester (SKS) mahasiswa tak terganggu di tengah pandemi Covid-19.

Sutarto pun mengaku siap menjalankan kebijakan penerapan aktivitas sosial ekonomi pada era kenormalan baru (new normal) di lingkungan kampus.

Sehingga pihaknya masih menunggu kebijakan lanjutan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pemberlakuan normal baru agar perguruan tinggi negeri yang dipimpinnya tepat mengambil langkah sesuai arahan pusat.

"Pada prinsipnya kami senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Bahkan, ULM sendiri punya tim gugus tugas yang mengerahkan para dokter spesialis di Fakultas Kedokteran membantu di rumah sakit rujukan Covid-19," katanya.


Editor : Faieq Hidayat