THR PNS Kecil, Tjahjo Kumolo Sebut Anggaran Pemerintah Diprioritaskan untuk Kesehatan

Dita Angga ยท Senin, 03 Mei 2021 - 18:36:00 WITA
THR PNS Kecil, Tjahjo Kumolo Sebut Anggaran Pemerintah Diprioritaskan untuk Kesehatan
Tjahjo Kumolo. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo turut bersuara menyikapi keluhan pegawai negeri sipil (PNS) yang mengeluhkan besaran tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri tahun 2021 ini. Tidak tanggung-tanggung seorang PNS, Romasyah membuat petisi dalam laman change.org.

Tjahjo meminta kalangan PNS yang mengeluhkan komponen THR nya lebih kecil dari UMR DKI Jakarta untuk bersyukur, karena pemerintah tetap membayarkan THR kepada PNS. Dirinya pun berharap THR kepada PNS ini dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi.

“Melalui pembelanjaan uang THR di masyarakat sehingga diharapkan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi bahkan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Tjahjo, di Jakarta, Senin (3/5/2021).
  
Dia mengatakan bahwa pemberian THR tahun 2021 merupakan wujud penghargaan atas pengabdian para PNS terhadap bangsa dan negara. Tentunya hal ini diberikan dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan negara.

Tjahjo mengingatkan bahwa anggaran pemerintah sekarang ini dalam kondisi terbatas saat ini. Sebab pemerintah harus mengedepankan kebutuhan prioritas antara lain untuk kesehatan dan upaya menekan laju penularan pandemi Covid-19.

“Anggaran yang ada kan dibagi untuk berbagai kebutuhan prioritas untuk infrastruktur kesehatan memotong mata rantai Covid-19 dan pelayanan sosial,” ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing