Terapis Keliling asal Banjarmasin Tewas Kesetrum Perkakas Sendiri 

Solichan Arif · Minggu, 04 April 2021 - 12:00:00 WITA
Terapis Keliling asal Banjarmasin Tewas Kesetrum Perkakas Sendiri 
Petugas mengevakuasi korban tewas ke RSUD. (Foto: Dok iNews).

BANJARMASIN, iNews.id - Seorang terapis keliling asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), tewas tersetrum alat perkakasnya sendiri. Korban saat itu sedang praktik di rumah warga Desa Gadungan, Kabupaten Kediri.

Ahli pijat alternatif atas nama Rohmad ini bekerja dengan alat yang dialiri listrik. Media tersebut disebut hasil kreatifitasnya sendiri.

"Alat terapis milik Rohmad ini berupa sendok makan yang ditambahi peralatan tertentu dan dipasangi kabel listrik," kata Kapolsek Puncu, AKP Bowo Wicaksono, Minggu (4/4/2021).

Dari hasil penyelidikan polisi, cara kerja alat ini hanya menyolokkan kabel ke listrik lalu disentuhkan ke tubuh pasiennya. Terapis ini menimbulkan efek kesemutan, diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit.

Warga asal Kalsel ini dikenal kerap keliling rumah warga untuk menawarkan terapi pijat dengan media listrik. Dia mengontrak rumah di wilayah Diwek Jombang.

Berdasarkan laporan warga, Rohmad sedang menyiapkan alat terapinya, lalu tiba-tiba kesetrum dan meninggal dunia. Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, sehingga dipastikan akibat kecelakaan kerja.

"Jenazah yang bersangkutan saat ini dievakuasi ke RSUD Kediri," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal