Tanah Bumbu Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-Turut

Antara ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 18:20 WIB
Tanah Bumbu Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-Turut
Bupati Tanah Bumbu Sudianm Noor (kiri) dan Sektertaris daerah Rooswandi Salem (kanan) saat mewakili penerimaan opini WTP dari BPK. (Foto Antara).

TANAH BUMBU, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini WPT tersebut sudah yang ke tujuh kali berturut-turut.

"Ini adalah bukti kerja sama seluruh pihak dan koordinasi yang bagus, dan dibuktikan dengan hasil yang kita dapat hari ini," kata Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, di Batulicin, Rabu (17/6/2020).

Jauh ke depan, pemerintah daerah terus melakukan koordinasi antar lini. Hal ini guna mencapai hasil akhir semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.

Ketika masyarakat sudah merasa nyaman, hal itu merupakan bukti bahwa pemerintah telah bekerja dengan baik dan maksimal.

Atas prestasi yang diraih "Bumi Bersujud" ini, Sudian Noor menyampaikan terima kasih atas peran seluruh pihak, baik itu SKPD hingga kemitraan dengan legislatif.

Sementara itu, salah satu pejabat dari BPK Provinsi Kalsel, Tornanda Syaifullah menyebutkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ini merupakan output dari pemeriksaan keuangan yang dilaksanakan BPK sesuai amanat Undang-undang, dan tanggungjawab kepala daerah dalam pengelolaan keuangan selama satu tahun anggaran.

"Kami sangat berharap, hasil pemeriksaan kami dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dan pengelolaan keuangan negara dan daerah," katanya.


Editor : Faieq Hidayat