Siswa Terpapar Covid-19, Kadinkes Banjarmasin: Bukan Terjangkit dari Sekolah

Antara ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 07:36:00 WITA
Siswa Terpapar Covid-19, Kadinkes Banjarmasin: Bukan Terjangkit dari Sekolah
Kadinkes Banjarmasin Machli Riyadi (Foto: Antara/Sukarli)

BANJARMASIN, iNews.id - Siswa SD dan SMP di Banjarmasin terpapar Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menegaskan, siswa tersebut positif Covid-19 bukan karena kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Jadi setelah kita melakukan evaluasi pelaksanaan PTM ini, memang ada seorang siswa SD dan seorang siswa SMP yang mengalami Covid-19, tapi itu bukan terjangkit dari sekolah tetapi dari rumah mereka," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Menurut dia, pelaksanaan PTM yang dimulai pada 12 Juli 2021 untuk tahun ajaran baru 2021/2022 baik tingkat SD dan SMP yang diizinkan di wilayah zona hijau, minimal kuning. Mereka memastikan tidak terdeteksi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Machli Riyadi menyatakan, PTM sejauh ini dinilainya berjalan memenuhi protokol kesehatan ketat. Bahkan, Satgas Covid-19 terus melakukan pengawasan.

"Kita ingatkan terus sekolah agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga kita minta aktif sama-sama mengawasi," tuturnya.

Sebab perlawanan terhadap Covid-19 ini, ucap Machli Riyadi, dengan masing-masing sadar menerapkan protokol kesehatan, selain itu mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Apalagi saat ini kasus terpapar Covid-19 terus bertambah, hingga semua harus waspada," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2