Simulasi 4 Sekolah Belajar Tatap Muka di Banjarmasin 2 Pekan

Antara ยท Rabu, 18 November 2020 - 18:30:00 WITA
Simulasi 4 Sekolah Belajar Tatap Muka di Banjarmasin 2 Pekan
Ilustrasi belajar tatap muka di sekolah. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Simulasi 4 sekolah menengah pertama (SMP) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang melaksanakan belajar tatap muka maksimal 2 pekan. Nantinya Banjarmasin akan menuju transisi di tengah pandemi Covid-19.

"Tapi kalau dalam satu pekan ini sudah dapat formulasinya, kita beranjak ke masa transisi," ujar Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto di saat meninjau SMP 7 dengan para anggota komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (18/11/2020).

Dia mengatakan saat ini SMP yang diizinkan menggelar simulasi belajar tatap muka tersebut ada empat, yakni SMPN 7, SMPN 10, SMPN 12 dan SMPN 31 Banjarmasin.

"Sebenarnya anak-anak siswa tetap program awal, yakni pendidikan jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 ini, tapi untuk menuju normal baru belajar, kami simulasikan beberapa sekolah yang siap," ucap Totok.

Sesuai SKB empat menteri, katanya, daerah-daerah yang sudah zona hijau dan kuning itu dibolehkan melaksanakan pendidikan tatap muka. "Banjarmasin masuk daerah yang status wilayahnya tidak ada lagi zona merah Covid-19. Sehingga mencoba untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, secara bertahap," ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat