Simpan Sabu di Kotak Rokok, Boy Ditangkap Usai Transaksi Narkoba

Antara ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 20:38 WITA
Simpan Sabu di Kotak Rokok, Boy Ditangkap Usai Transaksi Narkoba
Ilustrasi. (Foto Okezone).

BANJARMASIN, iNews.id - Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, menangkap warga Desa Pulantan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, berinisial FT alias Boy. Pelaku menyimpan narkotika jenis sabu-sabu dalam kotak rokok.

"Boy kami tangkap bersama barang bukti satu paket sabu-sabu," ucap Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori di Tanjung, Rabu (6/5/2020).

Dia mengatakan, perbuatan Boy diketahui petugas karena adanya informasi diduga seorang pemuda membawa serbuk haram tersebut dari kios ponsel di Kelurahan Hikun, Kabupaten Tabalong. Kemudian Boy dibuntuti petugas.

Boy bertransaksi narkotika di tempat potong rambut Kelurahan Agung Kabupaten Tabalong, pada Rabu (6/5/2020) pagi. Dari situ, Boy ditangkap polisi.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan satu bungkus plastik klip berisi serbuk bening yang disimpan dalam kotak rokok.

Hasil pemeriksaan Boy mengaku sabu-sabu itu dibelinya dari Kurnain alias Nain di sebuah kios ponsel di Kelurahan Hikun. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan itu, Boy dijerat pasal 112 jo 114 ayat UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.


Editor : Faieq Hidayat