Sering Dipakai Perfilman Hollywood, Konser Musik NOAH Akan Gunakan Teknologi Unreal Engine

Siska Permata Sari ยท Kamis, 07 Januari 2021 - 15:00:00 WITA
Sering Dipakai Perfilman Hollywood, Konser Musik NOAH Akan Gunakan Teknologi Unreal Engine
Group musik NOAH

JAKARTA, iNews.id - Grup musik NOAH akan menggelar konser pada Sabtu (9/1/2021). Bocorannya, konser musik ini akan menggunakan bantuan teknologi unreal engine (EU) yang sering digunakan dalam perfilman Hollywood.

Teknologi ini untuk meningkatkan pengalaman berinteraksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisma secara detail. Jika terlaksana, maka ini merupakan konsep konser pertama kalinya yang ada di Indonesia. 

Teknologi ini diketahui digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online).

“Penggunaan teknologi ini yang paling populer itu di TV Series The Mandalorian Star Wars. Karena pandemi, saya dan tim berkesempatan mempelajari ini dan pertama kali mengadaptasi teknologi yang biasa buat film, ke dalam konser,” kata sutradara Upie Guava yang digandeng sebagai show director di konser yang bertajuk ‘NOAH BeyondMO 2021’ dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/1/2021).

Konser dengan teknologi tersebut, vokalis NOAH, Ariel mengaku tidak mengalami kesulitan berarti. Persiapannya menjelang konser adalah menyusun song list atau daftar lagu yang akan dibawakan grup beranggotakan Ariel (vokal), Lukman (gitar) dan David (kibor).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2