Satu Pegawai Positif Covid-19, ASN Diskominfo Kalsel Rapid Test

Deny M Yunus ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 16:30 WIB
Satu Pegawai Positif Covid-19, ASN Diskominfo Kalsel Rapid Test
ilustrasi

BANJARBARU, iNews.id - Seluruh pegawai Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalsel, menjalani rapid test, Jumat (19/6/2020). Rapid test massal ini digelar pasca seorang pegawai di instansi tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kepala Diskominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan, pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 itu bekerja di bidang informasi teknologi (IT). Sesuai bidang kerjanya, yang bersangkutan kerap berhubungan dengan pegawai lainnya di kantor tersebut.

“Kita perlu melakukan langkah antisipasi. Setelah mengetahui dia positif, kita langsung menggelar rapid test terhadap yang lain. Karena dia kerja di pelayanan IT, kan sering berkomunikasi dan berhubungan dengan pegawai lainnya,” kata Gusti Yanuar yang juga mengikuti rapid test.

Menurut Gusti Yanuar, tidak diketahui pasti pegawai positif Covid-19 terinfeksi dari mana. Apakah saat bekerja di kantor tersebut, atau ketika beraktivitas di luar kantor. Namun yang bersangkutan memang sering berhubungan dengan orang-orang yang berkunjung ke kantor tersebut.

Rapid test massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Kalsel. Untuk hasilnya, akan segera diumumkan. Bila ada yang reaktif akan ditindaklanjuti dengan tes swab. “Tapi saya berharap tidak ada yang reaktif,” ujar Gusti Yanuar.


Editor : Abay Fadillah Akbar