Satu Haji Kalsel Masih Dirawat di RS Arab Saudi, Begini Kondisinya 

Antara · Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:15:00 WITA
Satu Haji Kalsel Masih Dirawat di RS Arab Saudi, Begini Kondisinya 
Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 4 tiba di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat, (29/7/2022). (Foto: Antara/HO Kemenag Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Satu jemaah haji Embarkasi Banjarmasin dirawat di RS King Abdullah Arab Saudi. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebutkan kondisinya mulai membaik.

"Informasi dari otoritas negara kita di Arab Saudi satu haji Kalsel ini diupayakan untuk bisa dipulangkan," ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel, Rusbandi, Selasa (9/10/2022).

Memang saat ini pihaknya belum mendapat informasi terinci kondisi kesehatan satu haji bernama Apani Kasim Rasidi (63) asal Kota Banjarmasin, namun dengan adanya upaya pemulangan tersebut artinya ada perkembangan baik.

Sebagaimana diagnosa RS di Arab Saudi, Apani Kasim Rasidi hingga harus dirawat lebih lanjut dan tidak bisa dipulangkan ke Tanah Air karena sakit jantung.

"Kita doakan agar beliau cepat sembuh, hingga bisa dipulangkan ke Tanah Air dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya," ujar Rusbandi.

Menurutnya, tidak hanya satu haji Kalsel yang masih dirawat di RS di Arab Saudi hingga saat ini, namun ada sembilan haji provinsi lainnya juga.

"Mereka masih mendapat jaminan dan pelayanan haji dari penyelenggara haji, hingga bisa dipulangkan," tuturnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: