Sambut HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Antara ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 18:30 WIB
Sambut HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona
Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Polda Kalimantan Selatan membagikan sebanyak 5.330 paket sembako dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati 1 Juli 2020 mendatang. Sasaran penerima bantuan tersebut warga terdampak corona.

"Sasaran kami warga di Kota Banjarmasin yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 untuk diberikan bantuan," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di Banjarmasin, Rabu (24/6/2020).

Bertempat di halaman Mapolsekta Banjarmasin Selatan, sejumlah warga penerima bantuan secara simbolis menerima paket sembako dari Kapolda. Kemudian sisa dari ribuan paket sembako dibagikan secara door to door guna mencegah adanya kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Nico mengatakan saat ini hanya semangat gotong royong yang bisa membangkitkan lagi rasa saling membantu terhadap sesama. Untuk itu, Polri menyambut usia ke-74 tahun akan berusaha selalu ada untuk masyarakat dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

"Kita tidak boleh lupa sejarah berdirinya bangsa ini ada tiga hal yaitu musyawarah, mufakat dan gotong royong. Karena itulah kalau ada permasalahan kita musyawarah supaya bisa kita selesaikan secara mufakat dan ayo kita kerjakan dengan gotong royong," kata dia.

Nico juga mengingatkan masyarakat pentingnya kedisiplinan memutus penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Covid-19 masih mengintai dan terus menyebar. Mari lebih disiplin lagi agar penyebarannya bisa ditekan dan segera berakhir," kata dia.


Editor : Faieq Hidayat