Ratusan Bidan Desa di Tanah Bumbu Dibekali Motor Dinas

Antara ยท Senin, 09 November 2020 - 12:21:00 WITA
Ratusan Bidan Desa di Tanah Bumbu Dibekali Motor Dinas
Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor menyerahkan bantuan motor dinas untuk 149 bidan di pelosok desa. (Antara)

TANAH BUMBU, iNews.id - Ratusan bidan yang bertugas di pelosok Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mendapat kendaraan dinas. Kendaraan motor itu untuk menunjang pelayanan kesehatan yang diberikan para bidan di pelosok.

"Agar pelayanan kesehatan lebih baik lagi," kata Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor di Batulicin, Senin (9/11/2020).

Sudian menyebut ada 149 bidan desa yang mendapat bantuan motor dinas itu. Pemberian motor disertai juga dengan penyerahan Surat Keterangan (SK) tenaga kontrak yang bertugas membantu penanganan Covid-19 di puskesmas setempat.

Menurut Sudian, keputusan memberikan motor dinas bagi para bidan karena dinilai sebagai pelayan kesehatan terdepan. Para bidan, terutama di pelosok, mengalami banyak kendala terkait transportasi.

"Melalui program ini pemerintah daerah memberikan kendaraan oprasional kepada bidan desa untuk mempermudah mereka saat bertugas di lapangan," tuturnya.

Dengan motor dinas ini, para bidan juga diminta untuk tidak lagi beralasan kesulitan menjangkau masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Dia juga berpesan agar penggunaan motor dinas tidak untuk keperluan pribadi saja.

"Saat ini masyarakat semakin kritis, penggunaan bukan pada fungsinya akan menjadi sorotan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto