Putra Hary Tanoesoedibjo Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Felldy Utama ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 17:06 WITA
Putra Hary Tanoesoedibjo Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi
Warren Tanoesoedibjo diumumkan sebagai pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi di Graha BNPB, Jumat (21/5/2020). (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id – Putra Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Warren Haryputra Tanoesoedibjo menjadi pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo. Pengumuman itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo dan penggagas acara Olivia Zalianty di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

“Langsung saja kami perkenalkan, ini pemenang resmi lelang motor Gesits buatan anak bangsa, Bapak Warren Tanoesoedibjo,” kata Olivia Zalianty.

Hadir pula dalam konferensi pers ini Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Ketua Kadin Rosan P Roeslani, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Warren Tanoesoedibjo.

Warren merupakan putra bungsu dari pasangan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Warren kini menempuh pendidikan di Biola University, Amerika Serikat.

Motor listrik Gesits bertanda tangan Jokowi dilelang dalam acara konser musik “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang digelar MPR dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Minggu (17/5/2020).

Konser ini juga diisi dengan penggalangan dana untuk membantu masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Penggalangan dana tersebut antara lain dilakukan dengan melelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Kepala Negara seharga Rp2,55 miliar.

Konser ini sempat menjadi sorotan setelah pemenang lelang semula, warga Jambi, M Nuh diketahui tidak sanggup menebus motor tersebut. M Nuh ternyata juga bukan pengusaha tambang sebagaimana diklaimnya.


Editor : Faieq Hidayat