Program BTS di Kalsel Siap Diuji Coba Akhir November

Nani Suherni ยท Rabu, 24 November 2021 - 12:49:00 WITA
Program BTS di Kalsel Siap Diuji Coba Akhir November
BRT, angkutan massal yang saat ini beroperasi. (Foto: dok Dishub Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan dishub kabupaten/kota bersiap uji coba koridor untuk program angkutan massal Buy The Service (BTS) akhir November ini. Rencananya, program BTS yang digagas Kementerian Perhubungan dengan membeli layanan angkutan massal kepada operator akan mulai beroperasi pada Desember mendatang.

“Terkait infrastruktur, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyiapkan halte dan rambu yang sudah tersedia, namun jika belum tersedia maka akan di ediakan secara gotong royong, dengan Pemda dan CSR perusahaan,” kata Sekretaris Dishub Kalsel, Mirhansyah, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Rabu (24/11/2021).

Program BTS, lanjut Mirhansyah, merupakan pengembangan transportasi massal kota metropolitan Banjarbakula yang terus disosialisasikan oleh Dinas Perhubungan Kalsel. Harapannya warga bisa beralih dari transportasi pribadi ke umum.

“Kehadiran BTS di Kalsel diharapkan mengurangi penggunaan angkutan pribadi sehingga penyedia layanan BTS sendiri dapat mendorong masyarakat agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga, dapat memangkas pengaturan ruang jalan, ruang parkir, dan waktu,” ucap Mirhansyah.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: