Polda Kalsel Vaksinasi 1.000 Remaja per Hari

Antara ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:12:00 WITA
Polda Kalsel Vaksinasi 1.000 Remaja per Hari
Dokumentasi petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk anak dan remaja usia 12-17 tahun saat vaksinasi massal. (Foto: Antara/Arif Firmansyah

BANJARMASIN, iNews.id - Polda Kalimantan Selatan telah menyuntik 1.000 anak per hari dalam vaksinasi massal Covid-19 untuk warga berusia remaja. Bagi warga yang berminat bisa mendaftar ke polsek terdekat.  

"Kami mendukung percepatan vaksinasi untuk anak-anak dan remaja yang kini juga masuk program pemberian vaksin Covid-19," kata Kepala Bidang Dokkes Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Ubaidillah, Jumat (16/7/2021).

Ubaidillah mengatakan banyak warga yang antusias untuk disuntik vaksin namun keterbatasan juru vaksin dan juga dosis vaksin yang menjadi kendalanya. Untuk itulah, pihaknya hanya mampu melayani pemberian vaksin 1.000 orang per hari.

Menurut dia, pemberian vaksinasi bagi anak dan remaja dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat khususnya usia 12 sampai 17 tahun. Hal itu juga untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah yang kini berlangsung di Banjarmasin.

"Ketika pandemi terkendali, kita harapkan anak sekolah sudah memiliki kekebalan dan pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar tanpa ada kekhawatiran terjadinya penularan Covid-19," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2