Polda Kalsel Tak Mau Penjagaan Lengah usai Perayaan Paskah 2021

Nani Suherni · Senin, 05 April 2021 - 14:36:00 WITA
Polda Kalsel Tak Mau Penjagaan Lengah usai Perayaan Paskah 2021
Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa`i (Foto: Dok Polda Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah Hari Paskah tahun 2021 di sejumlah gereja di Provinsi Kalsel berlangsung lancar, aman dan kondusif. Namun, Polda Kalsel tidak ingin lengah usia pelaksanaan ibadah selesai.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, mengatakan, acara tersebut berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian beserta stakeholder lainnya. Peningkatanan pengamanan ini guna merespons aksi teror di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, dari seluruh rangkaian kegiatan, seluruhnya berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya dikutip dari portal resmi Polda Kalsel, Senin (5/4/2021).

Dia mengatakan, aparat gabungan telah melakukan pengamanan ketat dan maksimal selama rangkaian Paskah sejak peringatan Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga Hari Raya Paskah.

Sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, lebih dulu dilakukan sterilisasi oleh Tim Brimob dan K-9 Dit Samapta Polda Kalsel untuk memastikan tempat ibadah steril dari barang berbahaya dan bahan peledak.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2