Polda Kalsel Bongkar Penyelundupan Narkoba Jalur Perairan, 4,7 Kg Sabu Disita

Antara ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 17:05:00 WITA
Polda Kalsel Bongkar Penyelundupan Narkoba Jalur Perairan, 4,7 Kg Sabu Disita
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi bersama Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang disita. (Foto: Antara/Firman)

BANJARMASIN, iNews.id - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan membongkar penyelundupan sabu-sabu di jalur perairan dari jaringan lintas provinsi. Ditemukan barang bukti 34 paket seberat 4,7 kilogram. 

"Ada tiga tersangka kami tangkap dari satu jaringan yang mendapatkan pasokan sabu-sabu di jalur perairan, yaitu berinisial FA (27), DI (18), dan TF (33," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi, Senin (4/10/2021).

Terungkapnya bisnis haram narkoba dari ketiganya berawal dari adanya informasi masyarakat yang ditindaklanjuti Tim Opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel yang dipimpin Kasubditnya AKBP Meilki Bharata. Tersangka pertama ditangkap TF dengan barang bukti enam paket sabu-sabu seberat 93,27 gram.

Dari pengakuan pria warga Desa Tambak Karya, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut itu, sabu-sabu didapat dari DI dan TF.

"Dari tangan DI dan TF yang ditangkap di Banjarmasin, didapat lagi 28 paket dengan berat 4.703,07 gram atau sekitar 4,7 kg yang diakui keduanya dari jalur perairan," kata Tri.

Dia mengatakan upaya menekan penyelundupan narkoba di jalur perairan terus dilakukan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Bea dan Cukai. Dia mengatakan, perairan Kalsel cukup rawan menjadi jalur masuknya narkoba karena banyaknya pelabuhan tak resmi tanpa penjagaan petugas.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: