Plt Bupati dan Wakil Ketua TP PKK HSU Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-72 Kotabaru

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 16:55:00 WITA
Plt Bupati dan Wakil Ketua TP PKK HSU Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-72 Kotabaru
Plt Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi didampingi Wakil Ketua TP PKK Erlian Noor Fauziah menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kotabaru. (Foto: dok Pemkab HSU)

KOTABARU, iNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi didampingi Wakil Ketua TP PKK Erlian Noor Fauziah menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kotabaru. Acara ini digelar di Siringlaut pada Rabu (1/6/2022).

Perhelatan tersebut diketahui mengusung tema "Masyarakat Wigas Kotabaru Bungas Mahadap Nusantara di Gerbang Watas" dihadiri oleh anggota DPR RI, Staf Ahli Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati atau Wali Kota dan pejabat lainnya di Kalimantan Selatan.

Dalam perayaan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kotabaru juga dilaksanakan pesta hiburan rakyat yang menambah antusias masyarakat, meski Lapangan Siringlaut sempat diguyur hujan rintik. Puncak perayaan pun semakin meriah dengan hiburan para artis ibu kota seperti Band Gigi, Ratna LIDA, serta pembawa acara Bopak Castelo yang berduet dengan Henny Etzelina.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Kotabaru terus melakukan pembangunan di wilayah kota sampai ke pelosok desa dengan penuh semangat untuk membawa bumi Saijaan menjadi lebih baik.

Menurutnya, tantangan ke depan bagi Pemda adalah memacu lebih cepat pertumbuhan perekonomian Kabupaten Kotabaru melalui sektor pariwisata dan agrobisnis. Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kabupaten Kotabaru tersebut mengajak semua pihak saling bergandengan tangan melakukan sebuah perubahan dan pembangunan daerah.

"Daerah akan terus berupaya menjadi daerah tujuan wisata," ucap Sayed.

Sementara itu, Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Hulu Sungai Utara, pihaknya mengucapkan selamat hari jadi ke-72 untuk Kabupaten Kotabaru. "Semoga dengan bertambahnya usia kabupaten ini, semakin maju daerahnya, dan masyarakat semakin sejahtera," katanya.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: