Pilgub Kalsel, Calon Petahana Nomor 1 dan Penantang Denny Indrayana No 2

Deny M Yunus ยท Kamis, 24 September 2020 - 19:21 WITA
Pilgub Kalsel, Calon Petahana Nomor 1 dan Penantang Denny Indrayana No 2
Pengambilan nomor urut Pilgub Kalsel 2020 oleh pasangan calon. (Foto iNews/Deny M Yunus).

BANJARMASIN, iNews.id - Calon pasangan petahana Sahbirin Noor-Muhidin mendapatkan nomor urut 1 pada Pilgub Kalimantan Selatan 2020. Sedangkan penantang Denny Indrayana-Difriadi Drajat mendapatkan nomor 2.

Pengambilan nomor urut tersebut berdasarkan rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU Kalsel di Banjarmasin pada Kamis (24/9/2020).

Meski pasangan calon hadir, mereka dibatasi membawa pendukung. Hal ini sebagai upaya menghindari kerumunan dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Sahbirin Noor, semua nomor sama. Pria yang akrab disapa Paman Birin ini, mengaku lebih mengutamakan untuk terus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Pilkada kali ini merupakan sejarah baru bagi kita semua. Karena digelar di tengah pandemi Covid-19. Tapi kita semua tidak boleh menyerah. Kita melawan dengan mematuhi protokol kesehatan," ujar Paman Birin didampingi Muhidin.

Sedangkan Denny Indrayana, mengaku nomor dua sesuai dengan keinginannya. Alasannya, nomor ini sama dengan nomor urut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Di Pilpres 2019, Pak Prabowo dan Sandiaga Uno kan menang di sini. Jadi kami ingin mengikuti jejak mereka," ujar Denny.

Selanjutnya, kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tersebut akan mengikuti tahapan masa kampanye yang berlangsung selama tiga bulan dari 26 September sampai 5 Desember.


Editor : Faieq Hidayat