Peringati May Day, Buruh di Kalsel Diminta Sampaikan Tuntutan Lewat Medsos

Antara ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 15:24:00 WITA
Peringati May Day, Buruh di Kalsel Diminta Sampaikan Tuntutan Lewat Medsos
Pengunjuk rasa dari sejumlah organisasi buruh melakukan aksi damai menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto: Ant)

BANJARMASIN, iNews.id - DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) meminta tuntutan buruh dalam aksi memperingati hari buruh Internasional atau May Day disampaikan melalui media sosial (medsos). Tanpa harus datang ke kantor DPRD untuk berunjuk rasa.

Anggota DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin mengapresiasi sikap para pekerja yang tidak melakukan tuntutan dengan mendatangi kantor DPRD Kalsel sebagaimana peringatan tahun-tahun sebelumnya.

"Hal itu menandakan, para pekerja juga peduli kepada kepentingan yang lebih besar yakni keselamatan dan kebaikan seluruh warga Kalsel, yang kini sedang berjuang memutus mata rantai pandemi Covid-19," kata Lutfi, Jumat (1/5/2020).

Lutfi menilai, para pekerja sangat bijak menyikapi peringatan May Day ini, sehingga provinsinya aman dan damai.

"Walau peringatan Hari Buruh Sedunia tanpa berunjuk rasa, bukan berarti menyurutkan perjuangan para pekerja dalam menuntut hak-hak mereka," ujar politikus Partai Gerindra tersebut.

Menurut dia, penyampaian aspirasi atau tuntutan tidak mesti berunjuk rasa, tetapi bisa melalui medsos ataupun media elektronik lainnya. Dia juga mendukung buruh menolak Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang dinilai merugikan kaum buruh tersebut.

"Semoga perjuangan kaum buruh membuahkan keberhasilan, dan wabah corona dapat kita atasi secara bersama, termasuk dampak yang ditimbulkannya," katanya.

Editor : Faieq Hidayat