Pemprov Kalsel Siapkan Anggaran Penanganan Pascabanjir

Nani Suherni ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 07:43:00 WITA
Pemprov Kalsel Siapkan Anggaran Penanganan Pascabanjir
Banjir Kalsel (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Usai banjir yang melanda Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai berbenah dengan melakukan perbaikan di seluruh sektor terdampak. Pemprov juga akan menyiapkan anggaran penanganan pascabanjir.

“Terkait hal tersebut, kita harus melihat apakah pemindahan realokasi anggaran ke penanganan banjir itu urgent atau tidak, jangan sampai kita memindah ternyata dana tersebut penanganannya sudah di danai oleh Pemerintah Pusat. Jadi, kita lihat arah itu juga,” kata Plt Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Ideris, dilansir dari website resmi Pemprov Kalsel, Rabu (17/2/2021).

Menurut Ideris, hal-hal yang berkaitan dengan realokasi dan penggunaan anggaran harus berpedoman pada aturan. Tujuannya agar tidak terjadi salah wewenang antara pusat dan pemerintah provinsi.

“Kita juga harus evaluasi serta verifikasi, dimana ada usulan beberapa SKPD dalam penanganan pasca banjir ini, tapi itu semua kita pusatkan ke BPBD Kalsel sebagai SKPD yang menangani dalam hal bencana,” kata Ideris.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2