Pemprov Kalsel Siapkan 3.500 Paket Makanan Siap Saji bagi Warga Terdampak Banjir

Nani Suherni ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 09:46:00 WITA
Pemprov Kalsel Siapkan 3.500 Paket Makanan Siap Saji bagi Warga Terdampak Banjir
Banjir di Banjar, Kalsel (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyediakan 3.500 paket makanan siap saji untuk sekali konsumsi bagi warga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Mereka merupakan warga yang terdampak banjir dua hari ini.

Analis Kebijakan Bencana Dinas Sosial Kalsel, Achmadi, mengatakan pihaknya juga mempersiapkan logistik di Kecamatan Matraman. Saat ini banjir di Kecamatan Simpang Empat turun menuju wilayah tersebut.

“Kita backup dapur umum di kantor Kecamatan Simpang Empat dan juga di Kecamatan Pengaron serta Kecamatan Sungai Pinang. Walaupun air mulai menurun, tetapi mereka belum berani kembali ke rumah sehingga kita siapkan makanan. Secara umum makanan yang disiapkan dapat melayani masyarakat yang terdampat banjir di lima desa sekitaran Kecamatan Simpang Empat,” kata Achmadi, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Jumat (13/1/2022).

Ditambahkan Achmadi, Dinas Sosial Kalsel juga telah menyiapkan pengungsian di tiga lokasi, yaitu Tanah Intan, Pelawiran, dan Sungai Tabuk yang berada di atas pegunungan. Selain itu, pihaknya tetap menyiapkan terpal bagi warga yang tidak mau mengungsi di luar desa masing-masing.

“Sebanyak kurang lebih 575 jiwa yang berada tiga titik pengungsian di Kecamatan Simpang Empat,” ucap Achmadi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: