Pemkot Banjarmasin Dirikan Pos Keamanan Libur Nataru di 6 Titik Ini

Antara · Jumat, 25 Desember 2020 - 15:13:00 WITA
Pemkot Banjarmasin Dirikan Pos Keamanan Libur Nataru di 6 Titik Ini
Posko Keamanan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: Pemkot Banjarmasin/Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendirikan pos keamanan di enam titik. Pendirian pos untuk menjamin keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Intinya adalah pengamanan natal dan tahun baru, ingin memastikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah natal, dan juga warga Kota Banjarmasin baik yang datang maupun ke luar masuk Kota Banjarmasin, ingin dipastikan bahwa seluruh fasilitas publik dalam keadaan aman," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Jumat (25/12/2020).

Dia mengatakan pos tersebut di antaranya berada di simpang empat jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sudirman, Jalan Brigjen Hasan Basri Kayu Tangi, dan Jalan A Yani. Di tiap pos tersebut selain personel Satpol PP Banjarmasin juga dibantu TNI dan Polri.

"Tentunya pengamanan tidak hanya di pos, tapi juga ditempat ibadahnya, kita berupaya memberikan rasa aman dan damai bagi yang merayakan Natal tahun ini," katanya.

Ibnu Sina berharap kondisi Banjarmasin tetap aman dan tertib saat perayaan selama libur Nataru di masa pandemi Covid-19 ini. Dia mengajak seluruh warga Banjarmasin untuk patuh protokol kesehatan.

"Mari kita jaga situasi kondusif ini agar betul-betul dalam suasana pandemi kita bisa melaksanakan berbagai macam tugas dengan baik," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto