Partai Gerindra Beri Restu Denny Indrayana Maju Pilgub Kalsel

Kiswondari, Sindonews ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 14:52 WIB
Partai Gerindra Beri Restu Denny Indrayana Maju Pilgub Kalsel
Pakar hukum tata negara Denny Indrayana akan maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Sulsel 2020. (Foto: Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra memberikan restu kepada Denny Indrayana untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Kalimantan Selatan 2020. Partai bentukan Prabowo Subianto itu juga siap menggerakkan mesin pemenangan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan, dukungan itu akan diwujudkan dalam pemberian surat rekomendasi kepada Denny. Direncanakan rekomendasi diserahkan di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (3/8/2020) besok.

“Gerakan Gerindra di lapangan tentunya mnejadi rahasia kami (untuk memenangkan),” kata Dasco, Minggu (2/8/2020).

Juru Bicara Khusus Partai Gerindra ini mengaku partainya merasa percaya diri mengusung mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) itu. Pertimbangannya, Gerindra punya modal sebagai partai besar dan pendukung solid. Dia meyakini Kalsel butuh perubahan.

Terkait jargon antipolitik uang yang digaungkan Denny, wakil Ketua DPR ini juga siap mendukungnya. Persoalan politik uang merupakan ranah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan aparat penegak hukum lainnya.

Gerindra optimistis bakal memenangi pilkada itu. Selain modal besar, dia meyakini Denny Indrayana juga mampu menarik dukungan publik.

“Dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan kita perlu pemimpin baru untuk Kalsel,” ucapnya.

Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung pada 270 daerah terdiri atas 9 pemilihan gubernur/wakil gubernur, 224 pemilihan bupati/wakil bupati dan 37 pemilihan wali kota. KPU menjadwalkan pemungutan suara berlangsung pada 9 Desember.


Editor : Zen Teguh