Mobil Pikap Nyebur ke Sungai di Barito Kuala, 3 Penumpang Tewas

Muhammad Tamyiz ยท Jumat, 09 Februari 2018 - 18:07 WIB
Mobil Pikap Nyebur ke Sungai di Barito Kuala, 3 Penumpang Tewas
Polisi mengolah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan mobil masuk sungai di Barito Kuala, kalimantan Selatan. (Foto: iNews.id)

BARITO KUALA, iNews.id – Tiga orang tewas setelah mobil pikap Suzuki Carry nopol DA 9352 MA yang mereka tumpangi masuk atau nyebur ke sungai di tepi Jalan Raya Puntik, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Jumat (9/2/2018) dini hari.

Ketiga korban masing-masing Sutrisno (31), Gatot (30), dan Yusuf (20). Mereka merupakan warga Desa Terantang, Kecamatan Mandastana. Saat ini, jenazah ketoga korban sudah dibawa ke rumah duka setelah menjalani visum di rumah sakit terdekat.

Saksi mata, Pelda Muhibin menuturkan kecelakaan terjadi diduga lantaran sopir mobil, Sutrisno mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Saat itu, mobil tanpa muatan tersebut melaju dari arah Banjarmasin hendak menuju kawasan agropolitan. Nahas, lantaran kondisi jalan licin karena diguyur hujan deras membuat laju mobil oleng dan menabrak trotoar sebelum akhirnya masuk ke sungai.

“Kemungkinan sopir mengantuk dan kondisi jalan licin, sehingga sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraan. Saat itu, kecepatan mobil kemungkinan di atas 100 km/jam. Mobil kemudian oleng dan meloncat ke sungai,” kata Muhibin.



Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Mandastana dan tim SAR. Tak lama kemudian, tim SAR tiba di lokasi dan berupaya mengevakuasi ketiga korban. “Namun, evakuasi dihentikan sementara karena kondisi cuaca turun hujan deras dan sudah gelap,” tandasnya.

Kapolsek Mandastana, Iptu Helmi mengatakan kasus kecelakaan itu masih diselidiki Satlantas Polres Barito Kuala. “Kasusnya (kecelakaan) sudah ditangani pihak Satlantas. Untuk ketiga korban, semuanya sudah divisum dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki