Longsor di Pulau Sembilan Kotabaru, Personel Diberangkatkan dengan KAL Kelambau

Nani Suherni · Selasa, 30 November 2021 - 16:32:00 WITA
Longsor di Pulau Sembilan Kotabaru, Personel Diberangkatkan dengan KAL Kelambau
Personel Diberangkatkan dengan KAL Kelambau menuju Pulau Sembilan (Foto: dok Polres Kotabaru)

KOTABARU, iNews.id - Bencana longsor terjadi di Desa Maradapan Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (29/11/2021). Untuk menjangkau lokasi tersebut, bantuan dikirim dengan KAL Kelambau, Selasa (30/11/2021).

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto yang memimpin langsung ke-51 personel tersebut. Dia menuturkan, sebanyak 51 personel gabungan TNI, Polri, BPBD dan Relawan Kotabaru diberangkatkan.

Selain itu, 158 paket sembako, bantuan alat kesehatan dan perlengkapan balita juga diberangkatkan. Pemberangkatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Sekda Kotabaru bersama Kapolres, Dandim, Danlanal serta Kejari Kotabaru di Pelabuhan PPI Kotabaru.

Sementara itu, Sekda Kotabaruy Said Akhmad mengatakan, bencana tanah longsor terjadi di Desa Maradapan akibat pergeseran tanah dari lereng gunung. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 119 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. 32 rumah juga dilaporkan rusak.

“Semoga masyarakat kita yang terdampak bencana di sana dapat terlayani dengan baik, baik dari segi konsumsi maupun kesehatan,” ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: