Ketua DPRD Kalsel Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya

Zainal Hakim ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 09:41 WIB
Ketua DPRD Kalsel Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya
Ketua DPRD Kalsel, Supian HK saat menyembelih hewan kurban sumbangan Fraksi Partai Golkar di Banjarmasin, Jumat (31/7/2020). (Foto: iNews/Zainal Hakim).

BANJARMASIN, iNews.id - Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK sembelih sendiri hewan kurban yang disumbangkan Fraksi Partai Golkar pada lebaran kurban tahun ini. Penyembelihan berlangsung di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel, di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Jumat (31/7/2020).

Partai Golkar menyembelih 13 ekor sapi untuk dibagikan kepada 1.200 warga di Kota Banjarmasin. Guna menghindari kerumunan massa, Supian HK menginstruksikan kadernya untuk diantarkan langsung ke rumah-rumah penerima bon daging.

“Sebanyak 1.000 bon dibagikan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sisanya 200 diperuntukkan bagi pengurus partai,” ujar Supian.

Supian berharap, pembagian daging bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini mampu meringankan beban mereka untuk meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi, melalui konsumsi hewan kurban. Menurutnya, daging sapi mengandung beragam nutrisi seperti karbohidrat, kalori, lemak, berbagai vitamin, omega hingga protein berkualitas. Sehingga sangat bagus untuk kesehatan.

“Kami berharap daging yang dibagikan ini memberikan peningkatan imun tubuh bagi penerima bon. Ya semacam imunisasilah,” katanya.

Terpisah, DPD KNPI Kalsel jua melaksanakan penyembelihan hewan kurban, yakni 2 ekor sapi dan 2 kambing. Daging kurban ini dibagikan kepada 200 guru mengaji dan penyandang disabilitas di kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

“Bon dagingnya kami antarkan langsung ke rumah-rumah ustadz, ustadzah, guru mengaji dan disabilitas. Tiga ekor disembelih di Banjarmasin dan 1 ekor di Kabupaten Banjar,” kata Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf usai proses penyembelihan.

Sementara, DPD PDIP Kalsel juga turut berkurban di lebaran tahun ini. PDIP menyembelih 7 ekor sapi untuk dibagikan kepada ratusan pengurus dan warga sekitar kantor sekretariatnya di Banjarmasin.


Editor : Abay Fadillah Akbar