Kesadaran Warga Hulu Sungai Selatan Pakai Masker saat di Pasar Cukup Baik

Antara ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 19:41 WIB
Kesadaran Warga Hulu Sungai Selatan Pakai Masker saat di Pasar Cukup Baik
Ilustrasi masker medis. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNews.id - Kesadaran masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) dinilai cukup baik terhadap penggunaan masker saat berada di Pasar Negara. Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, Jumat (22/5/2020).

Menurut dia, dalam pengamatan hampir sebagian besar pengunjung di pasar telah menggunakan masker sebagai pelindung wajah. Hanya sekitar 10 orang yang tidak menggunakan masker.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk mengikuti dan menaati imbauan pemerintah, Maklumat Kapolri dan MUI, agar kita tidak tertular dan menularkan virus," katanya.

Dia berharap wabah virus corona atau Covid-19 cepat berakhir. Dia juga berterima kasih kepada Dinas Perdagangan HSS, dan para camat dalam upaya mencegah virus corona.

Sementara itu, Camat Daha Selatan Nafarin mengatakan untuk mengantisipasi para pembeli dan pedagang yang tak memakai masker, pihaknya bersama dengan relawan Satpol PP, Polri dan TNI membuat pos di lima titik akses masuk ke Pasar Negara.

Apabila ditemukan warga tanpa menggunakan masker, maka diimbau agar kembali ke rumah. Jika ingin masuk pasar harus menggunakan masker.

Kegiatan ini Wabup memberikan edukasi dan pengawasan penggunaan masker dan jarak kepada pedagang dan pembeli. Wabup meninjau pasar Negara bersama dengan Sekretaris Dinas Perdagangan HSS, para camat di wilayah Daha, dan para relawan yang ikut hadir.


Editor : Faieq Hidayat