Kelaparan, Ribuan Monyet Serbu Kota Cari Makanan

Anton Suhartono ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 18:20:00 WITA
Kelaparan, Ribuan Monyet Serbu Kota Cari Makanan
Kelaparan, Ribuan Monyet Serbu Kota Cari Makanan (Foto: The Sun)

BANGKOK, iNews.id - Ribuan monyet menyerbu Kota Lobpuri, Thailand, untuk mencari makanan. Mereka diduga kelaparn karena sudah lama tidak mendapatkan makan dari para turis.

Pengguna jalan pun merasa diteror atas kemunculan ribuan monyet tersebut. Saat diberi makanan, mereka juga kerap berkelahi hingga membuat jalanan macet.

“Saya bisa mendengar mereka berteriak. Kemudian mereka berlarian ke jalan dan mulai bergulat," kata warga lokal, Khun Itiphat, dikutip dari The Sun, Selasa (27/7/2021).

Kawanan tersebut tinggal di kuil-kuil yang sudah hancur serta ada pula yang menjadikan bioskop sebagai rumah. Bioskop tersebut sudah lama tak digunakan akibat pandemi.

“Mereka sudah sangat terbiasa mendapat makanan dari. Dengan perginya turis, mereka menjadi lebih agresif," kata dokter hewan, Supakarn Kaewchot.

Pada banyak kasus, lanjut Supakarn, monyet-monyet tersebut masuk rumah untuk mengambil apa yang bisa dimakan. Mereka bahkan memaksa penghuni untuk pergi.

Sementara itu para pejabat wilayah sedang mencoba mengendalikan populasi monuet dengan menggelar program sterilisasi massal.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: