Kejurnas Taekwondo, 3 Atlet Hulu Sungai Utara Raih 4 Medali

Rizqa Leony Putri ยท Senin, 04 Juli 2022 - 15:34:00 WITA
Kejurnas Taekwondo, 3  Atlet Hulu Sungai Utara Raih 4 Medali
Tiga atlet taekwondo Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mendulang empat medali di ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo di Kalimantan Timur. (Foto: dok Pemkab HSU)

SAMARINDA, iNews.id - Tiga atlet taekwondo Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mendulang empat medali di ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo di Kalimantan Timur bertajuk "3rd XPON 2008 Taekwondo Championship 2022". Kejuaraan tersebut dihelat di GOR SEMPAJA Kota Samarinda pada 30 Juni - 3 Juli 2022.

Kesuksesan tersebut didapatkan oleh tiga taekwondoin HSU di antaranya pada kelas poomsae prakadet individual putri atas nama Shafira Raisa Nabila yang meraih medali perak. Kedudian, medali emas di kelas poomsae senior individual putri atas nama Wana, dan medali emas di kelas poomsae senior individual putra yang diraih atlet atas nama M Husien Azmi

Sementara itu, pada kelas poomsae pair senior, medali emas kembali diraih pasangan M Husien Azmi dan Wana. Terkait hal ini, pelatih tim Taekwondo HSU Rusilawati mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak asuhnya kali ini.

"Dari tiga atlet yang kita bawa untuk mengikuti kejuaraan, empat kelas yang dikuti, alhamdulillah kita dapat meraih tiga medali emas dan satu medali perak,"katanya, Sabtu (2/7/2022)

Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) HSU ini juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet khususnya Diporapar HSU dan KONI HSU, sehingga para atlet dapat mengikuti kejuaraan kali ini.

Sementara, Wana dalam kesempatan tersebut mengaku bersyukur dirinya dapat kembali membawa nama harum kabupaten HSU dievent nasional ini

" Alhamdulillah bisa mengikuti ajang XPON kali ini, dan alhamdulillah dapat kembali memberikan yang terbaik untuk HSU dan teman-teman atlet ATC (Amuntai Taekwondo Cinter)." tuturnya.

Diketahui, dalam kejuaraan yang diikuti 729 atlet itu, event nasional ini digelar dalam rangka memperingati penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII-2008 silam di Kalimantan Timur. 

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: