Kapolda Kalsel: Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pilkada 2020 Masih Dievaluasi

Antara ยท Senin, 07 September 2020 - 17:44 WITA
Kapolda Kalsel: Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pilkada 2020 Masih Dievaluasi
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta. (Foto Antara).

BANJARMASIN iNews.id - Masalah kepatuhan protokol kesehatan masih menjadi evaluasi dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di Kalimantan Selatan. Polda Kalsel dan KPU setempat sedang berkoordinasi.

"Yang menjadi evaluasi kita bersama tentunya kepatuhan protokol kesehatan. Kami terus berkoordinasi dengan KPU agar selama tahapan pilkada jangan sampai ini diabaikan," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Sedangkan masalah pengamanan, Kapolda memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) daerah terjaga memasuki tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Kemarin KPU baru saja menyelesaikan tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah. Seluruh daerah termasuk di provinsi yang menggelar pilkada dilaporkan berjalan aman dan lancar," katanya.

Nico pun berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menjaga ketertiban. Para kubu yang bertarung di pilkada juga dapat meredam massanya masing-masing untuk tetap mematuhi arahan petugas di lapangan.


Editor : Faieq Hidayat