Kabar Baik, Bantuan Penanganan Rumah Warga Terdampak Banjr Masuk Tahap Pengajuan

Nani Suherni ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 17:00:00 WITA
Kabar Baik, Bantuan Penanganan Rumah Warga Terdampak Banjr Masuk Tahap Pengajuan
Banjir kalsel (Foto: Antara)

BANJAMASIN, iNews.id - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiyat melaporkan perkembangan penanganan rumah warga yang terdampak bencana banjir. Berdasarkan hasil usulan dari seluruh Kabupaten/Kota, data terkait verifikasi rumah warga yang akan menerima bantuan sudah memasuki tahap pengajuan.

“Kita masih mengacu kepada usulan dari Kabupaten/Kota untuk usulan rumah yang rusak karena sudah memasuki masa transisi hingga hari ini, BPBD sudah menyiapkan konsep pengajuan ke BNPB dari jumlah yang rusak berat, sedang dan ringan itu sekitar 5.000,” ujar Mujiyat dikutip dari potral resmi Pemprov Kalsel, Rabu (3/3/2021).

Selanjutnya data tahapan awal ini belum terakumulasi, sehubungan dengan proses penandatanganan kepala daerah yang belum memiliki SK Wali kota seperti Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Setelah itu akan disampaikan ketika sudah ditandatangani oleh Wali kota tersebut, sehingga data yang masuk hari ini dapat ditindaklanjuti ke Penjabat Gubernur hingga ke BNPB.

“Tadi sudah kita laporkan ke Pj Gubernur, mudah-mudahan nanti bisa ditandatangani dan akan kita kirim ke BNPB untuk segera direalisasikan pembangunannya,” kata Mujiyat lagi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2