Jokowi: Angka Kasus Pasien Sembuh dari Covid-19 Meningkat 61,9 Persen

Fahreza Rizky ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 11:53 WITA
Jokowi: Angka Kasus Pasien Sembuh dari Covid-19 Meningkat 61,9 Persen
Presiden Joko Widodo memberikan pengantar dalam rapat terbatas mengenai penanganan Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7/2020). (Foto: Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo menyebut angka pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Indonesia meningkat. Persentase sembuh mencapai 61,9 persen.

"Case recovery rate data terakhir 61,9 persen, saya kira bagus terus meningkat angkanya," kata Jokowi dalam rapat terbatas "Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Meski begitu, Jokowi menyebut masyarakat merasa khawatir terhadap kasus Covid-19 di Indonesia. Kelompok menengah ke atas juga melihat masyarakat yang taat protokol kesehatan semakin sedikit.

"Suasana minggu terakhir masyarakat pada posisi khawatir mengenai Covid-19, entah karena kasus meningkat. Terutama menengah ke atas melihat karena orang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit tapi semakin banyak," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI itu juga menyoroti angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia. Dia menyebut persentase kematian di Indonesia masih di atas rata-rata dunia.

"Fatality rate (persentase kematian) 4,7 persen. Angka kematian di Indonesia lebih tinggi 0,8 persen dari persentase global," kata Jokowi.


Editor : Faieq Hidayat