Jembatan Penyeberangan di Daha Akan Dibangun Tahun 2022

Antara · Kamis, 22 Juli 2021 - 15:00:00 WITA
Jembatan Penyeberangan di Daha Akan Dibangun Tahun 2022
Sekda Hulu Sungai Selatan HM Noor (Foto: Fathurrahman/Prokopim HSS/Antarakalsel)

HULU SUNGAI SELATAN, iNews.id - Pembangunan jembatan penyeberangan di Daha yang berfungsi untuk mempersingkat waktu dan mengurai kemacetan, akan dibangun tahun 2022. Hal ini dibahas dalam rapat forum Koordinasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor mengatakan, untuk titik lokasinya masih belum ditetapkan. Sementara biayanya sudah dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2021 sebagai awal tahap perencanaan dan pembebasan lahan.

“Insya Allah mulai tahun 2022 akan kita bangun, kalau ini bisa lancar tentu sangat membantu untuk mobilisasi warga Daha, dan ini jembatan ini akan menjadi ikonnya Daha, tapi tentunya akan sangat tergantung dengan dukungan masyarakat yang ada di sana, khususnya dalam pembebasan lahan dan lainya,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Kepala Dinas Perhubungan, Tafrinsyah, mengatakan dalam triwulan terakhir ini perkembangan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten HSS bisa dikatakan sangat tertib. Hal ini berdasarkan pengamanan jalur di beberapa titik yang terdeteksi rawan kemacetan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: