Janda 83 Tahun di Martapura Tolak Bantuan Langsung Tunai

Zainal Hakim ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:09 WIB
Janda 83 Tahun di Martapura Tolak Bantuan Langsung Tunai
Ruqayah, janda berusia 83 tahun menolak dan mengembalikan BLT.

MARTAPURA, iNews.id - Ruqayah, janda berusia 83 tahun menolak dan mengembalikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp600.000 per bulan. Menurutnya, masih banyak warga yang lebih berhak untuk menerima bantuan tersebut.

Warga Desa Mandiangin Barat Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini, mengaku dirinya masih ada penghasilan dari mengajar TK Al-Quran. Anak-anaknya juga masih sering memberi uang untuk kebutuhan hidup.

“Masih banyak warga lainnya yang lebih memerlukan bantuan. Bantuan ini saya tidak berhak menerimanya,” kata Ruqayah, Jumat (22/5/2020).

Sementara itu Sekdes Mandiangin Barat, Saidillah mengakui, Ibu Ruqayah memang termasuk dalam data penerima manfaat BLT, karena sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Meski menolak dan mengembalikan, kami sudah menetapkan warga pengganti penerima BLT tersebut kepada warga lain yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Di Desa Mandiangin Barat sendiri terdata jumlah warga penerima manfaat BLT sebanyak 98 kepala keluarga yang diserahkan selama 3 bulan berturut-turut, dengan total sekitar Rp177.000.000.


Editor : Abay Fadillah Akbar