Jabat Kapolda Kalsel, Brigjen Andi Rian Pernah Bertugas di Kotabaru Jadi Kapolsek

Nani Suherni ยท Minggu, 16 Oktober 2022 - 07:02:00 WITA
Jabat Kapolda Kalsel, Brigjen Andi Rian Pernah Bertugas di Kotabaru Jadi Kapolsek
Brigjen Andi Rian Djajadi saat kasus judi online. (Foto: MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Brigjen Andi Rian Djajadi yang menjabat Kapolda Kalimantan Selatan rupanya pernah pernah bertugas di Kotabaru. Saat itu statusnya masih single dan baru bertugas di kepolisian.

Tercatat, pria dengan nama lengkap Andi Rian Ryacudu Djajadi ini lahir di Makassar pada 25 Agustus 1968. Lulusan Akpol tahun 1991 ini rupanya mengawali karirnya di kepolisian sebagai Pamapta Polres Kotabaru Polda Kalsel di tahun 1992.

Dia juga ditunjuk sebagai Kapolsek Batulicin, Polres Kotabaru Polda Kalsel di tahun 1993. Siap sangka, di kota tersebut pula, Andi bertemu sang istri yang tak lain merupakan  cucu mantan Bupati Kotabaru Basrindu, Ratna Dewi Rosilawati Ariadi Basrindu. 

Sepanjang kariernya di kepolisian, Andi rupanya banyak bertugas di Sumatera Utara. Namanya semakin mencuat ketika menjabat Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri. 

Sosoknya pun semakin muncul di publik saat memimpin pemeriksaan kasus mantan Kadivpropam Polri Ferdy Sambo. Kini, Andi pun mendapat kesempatan menjabat sebagai Kapolda Kalsel. Penunjukan itu sesuai Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/222.4./X/Kep/2022 tanggal 14 Oktober 2022.

Sementara Irjen Pol Rikwanto bergeser sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsKalsel di Google News

Bagikan Artikel: