Heboh Wali Kota Ini Buat Program Ayo Menikah, Biaya KUA Rp600.000 Ditanggung Pemeritah

Nani Suherni ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:35:00 WITA
Heboh Wali Kota Ini Buat Program Ayo Menikah, Biaya KUA Rp600.000 Ditanggung Pemeritah
Ilustrasi menikah (Foto: Dokumen Humas Kemenag)

BENGKULU, iNews.id - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali menghebohkan lewat program "Ayo menikah"  untuk masyarakat, terkhusus yang tak mampu. Biaya KUA Rp600.000 akan ditanggung pemerintah.

Ide program terbaru ini muncul ketika ada salah satu warga yang WhatsApp (WA) yang hendak menikah tapi tak punya biaya untuk mendaftarnya. Tak perlu waktu lama, Helmi langsung berdiskusi dengan Kepala Kemenag Kota Bengkulu Zainal Abidin dan seluruh Camat serta jajaran Pemkot lainnya yang berlangsung di ruang kerja wali kota, Berendo.

"Nah, ini tadi pak Kemenag cerita dengan Camat ternyata fenomena ini memang ada. Oleh karena itu, tadi kita akan buat program di Kota Bengkulu, beban biaya nikah itu sebesar Rp600.000 insya Allah akan menjadi bebannya Pemkot Bengkulu," ucapnya dikutip portal resmi Pemkot Bengkulu, Rabu (3/8/2022).

"Sehingga warga Kota Bengkulu tak boleh ada yang gagal nikah gara-gara enggak punya uang. Karena kenapa, karena pernikahan ini adalah satu hal yang suci dan tidak boleh kemudian gagal gara-gara tidak punya uang," ucap Helmi lagi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: