Hanya Rp60.000, Warga Banjarmasin Bisa Dapat Ayam, Minyak hingga Susu Kaleng

Nani Suherni ยท Rabu, 25 November 2020 - 13:00:00 WITA
Hanya Rp60.000, Warga Banjarmasin Bisa Dapat Ayam, Minyak hingga Susu Kaleng
Pasar murah Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (24/11/2020) (Foto: Dok Humas Pemprov Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar pasar murah menjelang natal dan tahun baru, di halaman kantornya Jalan S Parman pada Selasa (24/11/2020). Hanya dengan Rp60.000, warga bisa memperoleh ayam beku 1 Kg, minyak goreng, susu kaleng dan teh satu kotak.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dan untuk sementara hanya melayani warga yang bertempat tinggal di Kecamatan Banjarmasin Tengah khususnya di 10 Kelurahan. Demi menghindari terjadinya kerumunan pembeli, karena sejak pandemi Covid-19, pasar murah hanya dilakukan melalui door to door.

“Kegiatan pasar murah ini diikuti sebanyak 50 stand pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM), kemudian keterlibatan dari beberapa Dinas diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Tanaman Pangan Holtikutura, Dinas Peternakan Perkebunan dan Bulog Kalimantan Selatan,” katanya dilansir dari website resmi Pemprov Kalsel, Rabu (25/11/2020).

Birhasani menyampaikan, dari hasil evaluasi pelaksaan pasar murah pertama digelar saat pandemi Covid-19, ternyata baik pembeli dan penjual masing-masing menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes). Rencana pasar murah akan digelar, dalam waktu dekat ini, menjelang natal dan tahun baru di 13 belas Kabupaten dan Kota.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait dan juga Bulog Kalsel, sebelum dilaksanakan nantinya,” ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2