Geledah Rumah Dinas Bupati dan Plt Kadis PU HSU, KPK Amankan Uang hingga Dokumen

Arie Dwi Satrio · Senin, 20 September 2021 - 13:28:00 WITA
Geledah Rumah Dinas Bupati dan Plt Kadis PU HSU, KPK Amankan Uang hingga Dokumen
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid HK dan kediaman Plt Kadis PU Maliki. Dari penggeledahan itu, KPK mengamankan uang hingga dokumen.

Penggeledahan dilakukan sejak Minggu hingga Senin, (19-20 September), 2021, dini hari. Penggeledahan di dua lokasi tersebut dilakukan untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa pada Kabupaten HSU.

"Tim penyidik telah selesai melaksanakan penggeledahan di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (20/9/2021).

"Adapun dua lokasi tersebut yaitu rumah kediaman tersangka MI (Maliki) yang beralamat di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah Hulu Sungai Utara dan Rumah Dinas Jabatan Bupati Hulu Sungai Utara di Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah Hulu Sungai Utara," ucapnya.

Dari penggeledahan tersebut, tim mengamankan uang, dokumen, serta barang elektronik yang diduga berkaitan dengan perkara suap ini. Kendati demikian, belum diketahui berapa jumlah uang yang diamankan dalam penggeledahan tersebut. Uang dan dokumen itu nantinya akan dianalisis terlebih dahulu sebelum dilakukan penyitaan.

"Dari lokasi ini, tim penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah uang, berbagai dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara," ucap Ali.

"Bukti-bukti ini akan dicek untuk mengetahui lebih jauh keterkaitanya dengan para tersangka dan nantinya juga akan di lakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara dimaksud," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: